Tips Menjadi Orang Yang Menyenangkan

Siapa sih yang tak ingin menjadi orang yang menyenangkan? Disukai bayak orang dan punya banyak teman? Menjadi sosok menyenangkan sebetulnya berkaitan dengan sifat atau bawaan lahir.  Ada orang yang sejak dilahirkan atau sejak kecil cenderung pendiam, ada juga yang sejak kecil memang sudah cenderung ceria atau bahkan pemarah.
Namun Anda jangan risau, menjadi seseorang yang menyenangkan tak perlu harus mengubah jati diri Anda. Jika pada dasarnya Anda memiliki sifat pendiam, tertutup dan penyendiri, Anda tetap bisa menjadi orang yang menyenangkan dengan menyimak tips-tips berikut ini.
Membuka Diri dan Menerima Perubahan
Segala sesuatu akan berubah, Anda harus menyadari itu. Perubahan dan perkembangan bahkan hampir dialami oleh semua aspek kehidupan, seperti alam, karier, jaman, gaya hidup, bahkan sifat manusia pun dapat berubah. Dalam karier, Anda harus mau menerima perubahan-perubahan yang terjadi, misal menerima kenyataan bahwa bos baru Anda ternyata usianya jauh lebih muda dari Anda.  Membuka diri terhadap hal-hal baru atau sesuatu yang sifatnya terus berkembang akan menempatkan Anda dalam posisi ‘di dalam’ bukan ‘di luar’. Jangan segan-segan menyambut jabat tangan orang lain yang ingin berkenalan dengan Anda. Atau kalau perlu, Andalah yang seharusnya memulai berkenalan dengan orang lain. Membuka diri terhadap hal-hal baru atau sesuatu yang sifatnya terus berkembang akan menempatkan Anda dalam posisi ‘di dalam’ bukan ‘di luar’karena Anda telah menjadi bagian dari hal-hal baru tersebut. Jika  perubahan-perubahan itu mengarah kepada sesuatu positif, maka jangan merasa terganggu. Biarkanlah diri Anda menjadi orang yang terbuka dan menerima perubahan.

Belajar Mendengar
Menjadi pendengar yang baik bagi kawan, sahabat atau rekan kerja Anda adalah sesuatu amat penting. Jangan biarkan diri Anda terjebak dengan egoisme pribadi dengan menjadikan Anda sebagai ‘narasumber’ sementara orang lain harus mendengarkan Anda. Sekaranglah saatnya menjadi pendengar yang baik. Dengarkanlah dengan baik, keluh kesah,  masukan, bahkan kritikan dari orang lain. Jika ada seserang yang berkeluh kesah pada Anda, jangan memotong pembicaraannya, biarkan dia menyelesaikan unek-unek atau isi hatinya. Jangan memberi opini atau pendapat sebelum ia meminta Anda. Dan jadilah orang yang bersikap netral tatkala Anda menjadi tempat curhat beberapa orang yang berbeda.
Jaga Rahasia dan Dapat Dipercaya
Menjadi orang yang menyenangkan termasuk didalamnya adalah sanggup menyimpan rahasia pribadi orang lain. Ketika seseorang menceritakan pengalaman yang sifatnya pribadi kepada Anda, sebetulnya orang tersebut percaya pada kejujuran Anda untuk memegang rahasia. Maka, jangan sia-siakan kepercayaan itu dengan mengumbar-ngumbar rahasia orang lain.
Mengingat Nama Orang Dengan Baik
Seseorang akan merasa sangat dihargai jika Anda mengingat namanya. Oleh karena itu ingat baik-baik nama-nama orang yang pernah berkenalan atau pernah dekat dengan Anda.
Menghindari Kubu-Kubuan
Jika Anda bergaul dalam satu kalangan dimana terdapat dua kubu atau lebih yang berseteru. Sebaiknya Anda menghindari masuk ke dalam salah satu kubu manapun. Biarkan diri Anda menjadi orang yang independen dan diterima di semua kubu.
Senang Humor
Barangkali ini syarat mutlak menjadi seseorang yang menyenangkan. Humor atau candaan ini penting jika Anda ingin menjadi orang yang menyenangkan. Bukan berarti Anda harus menjadi pelawak atau harus melucu di depan lingkungan Anda. Melainkan Anda harus memiliki selera humor yang baik dan dapat mengukur  kapan waktunya bercanda dan serius.
Untuk Share Artikel ini, Silakan Klik www.KabariNews.com/?31879

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Menjadi Orang Yang Menyenangkan"

Post a Comment